Memenuhi kebutuhan Videography, Photography, Komputer, dan Internet. Visit Us Now!

Loading

Tuesday, December 21, 2010

BENARKAH PERNIKAHAN MEMBUAT ANDA JADI GEMUK?

TRIBUNNEWS.COM - Orang-orang yang melajang atau kembali melajang setelah bercerai akan lebih fit ketimbang mereka yang merasakan pernikahan. Demikian hasil penelitian yang dilansir Reuters, Selasa (21/12/2010).

Hasil penelitian yang diikuti oleh 8.900 orang dewasa selama beberapa tahun menemukan fakta bahwa pria dan wanita yang sudah menikah memiliki masalah dengan kesehatan kardiovaskular seperti yang diukur oleh tes treadmill.
Incomedia WebSite X5 Evolution 8
Kebalikannya, para pria yang bercerai selama masa studi ini memperlihatkan kondisi kesehatan mereka sangat prima. Meski demikian, penemuan ini dilaporkan di American Journal of Epidemiology ini, tidak memberikan bukti bahwa status pernikahan akan memberikan dampak langsung dari kondisi tubuh yang prima.

Hasil ini memberikan dukungan bahwa sekali pria atau wanita memasuki tahap menikah dan tak lagi beredar di dunia pacaran mereka tidak menjaga kondisi tubuh. Tetapi, jika mereka lajang atau sudah bercerai maka mereka kembali ke kondisi tubuh yang prima.

Menurut Dr. Francisco B. Ortega dari Karolinska Institute, Stockholm, Swedia, perubahan status pernikahan hanya memberikan sedikit perubahan dalam kondisi kesehatan fisik. Ia juga menambahkan jika tingkat kesehatan seseorang tergantung dari berbagai faktor antara lain termasuk genetik, kebiasaan berolahraga, komposisi tubuh, dan juga kesehatan secara umum.

Anda Lebih Bahagia Lagi Kalau Membaca Artikel ini:

0 comments:

Post a Comment