Memenuhi kebutuhan Videography, Photography, Komputer, dan Internet. Visit Us Now!

Loading

Monday, January 3, 2011

Cara Sederhana Menghindari Penipuan di Internet

Posted by Andri Irawan

SIALAN………!!! SAYA TERTIPU LAGI
Sudah 2 x saya tertipu dengan penjual di internet, mungkin terlalu percaya dengan orang lain sehingga saya sampai tertipu 2 x ( keledai aja gak mau masuk lubang 2 x) <—- berarti saya keledai dong ……. Pertama saya tertipu dengan changer yang mempunyai penukaran Paypal ke Rupiah - saat itu Paypal belum menerima withdraw dengan bank di Indonesia dan lagi saya menggunakan kartu kredit orang lain untuk aktivasi sehingga tidak bisa withdraw dengan kartu kredit, hanya bisa withdraw dengan bank USA - lanjut cerita… akhirnya saya percaya dengan penukaran ini , dengan percaya diri saya transfer dana paypal saya ke mereka dan hingga hari ini uangnya raib dan tidak pernah masuk kerekening saya. Ingin lapor paypal nanti malah di suspend paypal karena melakukan penukaran paypal tanpa izin. Saya lupa nama website changernya pokoknya lagi rame - ramenya
Kedua, penyewaan hosting dan domain saya juga tertipu sehingga menyebabkan domain saya hilang tidak bisa diperpanjang lagi padahal sudah PR 2 ………hiks … hiks , sudah saya transfer tapi tidak pernah diperpanjang, kalo ini saya ingat banget nama webhostingnya INDOHOSTER.COM , kadang kala hingga hari ini saya masih kesal dengan cara mereka memperlakukan konsumen.

Tapi sekarang saya tidak mau lagi tertipu 3 x nya, saya sudah ada cara sederhana untuk menghindari penipuan ini. Tapi ada syaratnya asal anda bukan orang yang pertama tertipu mereka…..he he he he

Cara 1) sebelum anda order baik itu hosting, domain, penjualan ebook, training atau apapun juga, coba untuk calling dahulu nomor telpon yang ada di website mereka paling tidak 3 hari berturut - turut jika seandainya tidak nyambung atau tidak pernah di angkat, media email bisa juga tapi lebih menyakinkan jika lewat telpon. Jika selama 3 hari berturut - turut tidak nyambung sebaiknya urungkan saja niat anda untuk membeli atau menyewa.

Cara 2) Minta bantuan sama Uncle Google.com, pada bagian search ketikan nama websitenya lengkap dengan extensionnya, misalnya abcdefweb.com , sebagai contoh dari kasus saya di indohoster.com anda bisa ketikkan di search google.com indohoster.com maka akan muncul keluhan - keluhan dan klaim dari konsumen yang sudah kecewa dengan layanan mereka dan lihat respon dari website mereka.
Semoga cara sederhana ini bisa membantu anda untuk lebih hati - hati dalam membeli produk. Tapi tidak semua produk yang dijual itu penipuan, jika mereka menggunakan alat pembayaran yang terpercaya misalnya Paypal maka anda bisa minta refund jika produknya tidak ada dan lagi kita tidak bisa apa - apa seandainya yang menjual produk tersebut sudah meninggal dan hanya dia yang tahu seluk beluk websitenya.

Mungkin anda ada cara sederhana lain yang bisa untuk mencegah penipuan di Internet.
RELATED ARTIKEL KLIK HERE

Anda Lebih Bahagia Lagi Kalau Membaca Artikel ini:

0 comments:

Post a Comment