Memenuhi kebutuhan Videography, Photography, Komputer, dan Internet. Visit Us Now!

Loading

Thursday, January 6, 2011

Jeruk Nipis Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Jeruk nipis adalah yang terkecil dan mungkin jeruk yang paling luas penggunaannya. Jeruk nipis berasal dari Asia Tenggara. Namanya berasal dari bahasa Arab dan diperkirakan bangsa Arab membawanya ke India dan Persia yang kemudian dari sana dibawa ke Eropa. Dewasa ini jeruk nipis banyak ditanam di negara-negara tropis seperti Florida, Brasil, Meksiko dan Mesir.

Jeruk nipis adalah jeruk yang kecil, seperti sebuah jeruk manis yang kecil, dengan kulit dan daging yang berwarna hijau. Buahnya memiliki rasa yang asam dan mengandung air dua kali lebih banyak dari buah lemon yang berwarna kuning. Jus jeruk nipis merupakan pelepas dahaga yang terbaik. Kandungan asam pada jeruk nipis juga diketahui dapat memperlambat proses oksidasi pada buah dan sayuran segar yang habis dipotong, sehingga dapat mencegah perubahan warna dan bertindak sebagai pengawet.
TotalRecovery™ 7 Pro
Manfaat kesehatan:
* Jeruk nipis mengandung vitamin C lebih banyak dari pada lemon. Satu gelas jus jeruk nipis hangat dan satu sendok teh madu adalah obat yang ampuh bagi flu dan batuk kering.
* Air jeruk nipis merupakan pembangkit semangat untuk kelesuan akibat kekurangan vitamin.
* Kandungan pectin pada buahnya bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dalam darah.
* Kandungan vitamin C pada jeruk nipis meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit, membantu proses penyembuhan pada luka dan mencegah kerusakan pada mata.
* Vitamin C juga membantu menjaga kesehatan gigi dan tulang. Dapat mencegah gigi berlubang dan tanggal, karies, sakit gigi, gusi berdarah dan tulang keropos.
* Kulit buahnya juga mengandung obat. Kulitnya ini mengandung minyak atsiri yang digunakan dalam pengobatan untuk meningkatkan pencernaan dan menghilangkan kembung.
* Jeruk nipis sangat terkenal khasiatnya untuk mengobati gangguan pencernaan.
* Air jeruk nipis sangat bermanfaat untuk mengatasi sembelit, apabila diminum pertama kali saat pagi hari dengan segelas air hangat.
* Asam sitrun pada jeruk nipis mempunyai sifat basa pada sistem pencernaan sehingga dapat mengobati tukak lambung.
* Air jeruk nipis juga sangat baik untuk mengurangi berat badan. Segelas air jeruk nipis dicampur dengan madu diminum setiap pagi pada saat perut masih kosong dapat mengobati obesitas.
* Jeruk nipis mengandung limonene, zat phytochemical ini adalah anti racun dengan manfaat anti-biotik yang dapat melindungi terhadap keracunan bakteri.
* Sifat anti-virus pada jeruk nipis dapat membunuh kuman penyebab kolera dalam waktu singkat. Minum satu bagian air jeruk nipis dan satu bagian air secara teratur.
* Kulit jeruk nipis apabila diusapkan pada kulit yang kering dan bersisik dapat mengembalikan kelembutannya da menambah kelembaban pada kulit.

SUMBER INFORMASI KLIK DISINI

Anda Lebih Bahagia Lagi Kalau Membaca Artikel ini:

0 comments:

Post a Comment