Memenuhi kebutuhan Videography, Photography, Komputer, dan Internet. Visit Us Now!

Loading

Sunday, March 27, 2011

Walau Kerja, Pendidikan Anak Tetap Tanggung Jawab Ibu

Kini ibu bekerja semakin banyak. Kenapa ibu bekerja? Salah satu jawabannya untuk membantu perekonomian rumah tangga. Ada juga ibu yang bekerja lantaran dirinya adalah seorang yang terpelajar dan berpendidikan tinggi. Alangkah sayangnya ilmu yang diperolehnya tidak dibaktikan untuk masyarakat di sekitarnya karena seorang ibu merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat.

Ibu juga bagian dari penopang ekonomi keluarga, berapa banyak suami dan keluarga yang terbantu karena istrinya bekerja. Namun, karena kewajiban mencari nafkah ada di pundak suami, ibu juga harus menyadari tanggung jawabnya.

Tugas utama seorang ibu adalah mendidik anak-anaknya. Jangan sampai dengan menjadi ibu bekerja, kita menelantarkan anak-anak kita. Semua yang kita lakukan untuk anak-anak kita, termasuk saat bekerja di luar rumah. Kuncinya adalah mengontrol dengan baik semua bentuk aktivitas dan waktu kita. Anak-anak harus tetap menduduki prioritas utama.
TotalShredder™ USB
Banyak hal positif yang bisa kita berikan pada anak, saat kita menjadi ibu bekerja. Tentang hal-hal yang dikerjakan di luar rumah, tentang penghasilan yang diperoleh, tentang banyaknya orang yang bisa terbantu, tentang ternyata ibunya bermanfaat untuk banyak orang.

Namun, apabila dengan bekerja kita jadi mengenyampingkan anak-anak kita, mungkin ada yang harus diintrospeksi. Semoga selalu dan harus bisa menomorsatukan anak-anak dan keluarga saat kita memutuskan untuk bekerja di luar rumah.

Berbagai sumber | Global

Anda Lebih Bahagia Lagi Kalau Membaca Artikel ini:

0 comments:

Post a Comment