Memenuhi kebutuhan Videography, Photography, Komputer, dan Internet. Visit Us Now!

Loading

Tuesday, April 19, 2011

Laptop Bisa Buat Kualitas Sperma Rusak

VirtualDrive® 14 Network Surabaya - Tahukah Anda bahwa terlalu sering menggunakan laptop dapat membahayakan kesuburan pria? Sebuah penelitian dalam bidang kesehatan seksual kembali mengungkap hal menarik.

Seperti yang dikutip dari Times of India, kebiasaan menggunakan laptop dan menaruhnya pada pangkuan ternyata dapat berakibat negatif untuk para pria. Sebuah studi terbaru yang diprakarsai oleh Fertility and Sterility menemukan bahwa kebiasaan tersebut dapat mengurangi kesuburan.

Menurut penelitian itu, ketika seorang pria menaruh laptop di pangkuan mereka, panas yang dikeluarkan laptop dapat merusak kualitas sperma. Hal itu tetap berlaku walau menggunakan bantalan penyangga laptop antara kaki dengan laptop.

Para peneliti mencatat bahwa pemanasan skrotum lebih dari 1,8 derajat sudah cukup mengakibatkan kerusakan pada sperma. Setelah satu jam, suhu pada testis pu meningkat lebih dari 4 derajat pada 29 subyek yang bekerja dengan laptop di atas lutut.

Namun walau penelitian mengatakan laptop dapat mempengaruhi kesuburan pria, bukan berarti laptop menjadi faktor utama Anda dan pasangan tidak bisa memiliki anak. Ketua peneliti, Yefim Sheynkin mengatakan bahwa panas dari laptop tidak dapat sebabkan kemandulan.

Anda Lebih Bahagia Lagi Kalau Membaca Artikel ini:

0 comments:

Post a Comment