Memenuhi kebutuhan Videography, Photography, Komputer, dan Internet. Visit Us Now!

Loading

Thursday, August 11, 2011

Masakan Khas dari Riau

Masakan khas tiada habisnya apabila diposting setiap daerah, mungkin tiap daerah bisa saja menghasilkan ratusan resep masakan khas. Mungkin kalau ditotal ribuan resep masakan khas Indonesia pasti ada. Ini adalah suatu kekayaan yang harus dijaga dan dilestarikan dengan baik. Apabila pemerintah kita pintar menjadi marketing mungkin akan banyak wisatawan kuliner yang akan berkunjung ke Indonesia. Kali ini mari kita lihat masakan khas dari Riau:

Masakan, makanan Khas Riau memang tidak jauh beda dengan makan khas, kuliner, di-beberapa daerah Indonesia seperti Sumatra Barat, Kalimantan, serta saudara mudanya Kepulauan Riau.

Walaupun begitu Kuliner, Masakan Khas Riau tetap memiliki ciri khas dibandingkan masakan daerah lain. Seperti salah satu masakan khas Riau berupa Sambal terung Asam. Kuliner ini juga terdapat di Kalimantan. Lalu gulai asam pedas ikan patin mungkin juga dapat ditemukan daerah Sumatra lainnya.

Berikut daftar menu kuliner, masakan Riau beserta resepnya yang-bisa ditemukan di-berbagai tempat Bumi Lancang Kuning :

- Gulai Asam Pedas Ikan Patin, Masakan Khas Riau daratan

- Gulai Belacan, Masakan Khas Riau pantai timur Sumatra

- Gulai Sayur Lemak Kuah Santan, Kuliner Khas Riau

- Sambal Terung Asam, Masakan Khas Melayu Riau

- Bacah Daging, Kuliner - Makanan Khas Riau

- Gulai Belacan Udang - Makanan Khas Riau

Untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai cara memasak, resep (bahan-bahan) masing-masing Kuliner, Masakan Khas diatas, silakan klik nama Masakan nya.

Beberapa kuliner, Masakan yang-pernah dipatenkan namun tidak kami sertakan disini karena memang masakan masakan tersebut benar-benar baru.

Apabila ada yang-tahu lebih banyak menu-menu masakan, kuliner khas daerah Riau, berkenanlah memberi tahu kami, lewat-kontak atau komentar.

Foto: www.MelayuOnline.Com

Sumber :
http://masakan-khas.blogspot.com/2011/07/masakan-khas-dari-riau.html

FujiFilm 3D Camera

Anda Lebih Bahagia Lagi Kalau Membaca Artikel ini:

0 comments:

Post a Comment