Memenuhi kebutuhan Videography, Photography, Komputer, dan Internet. Visit Us Now!

Loading

Monday, February 14, 2011

Bisnis Wedding Video Shooting, Pendapatan lumayan di setiap akhir pekan

Anda pasti tahu, setiap akhir pekan hampir selalu ada pesta pernikahan. Dan mereka sangat membutuhkan jasa anda untuk mengabadikan momen terindah dalam hidup mereka yang hanya sekali selama hidup. Setelah itu coba hitung berapa kali pesta pernikahan dihelat setiap tahun di sekitar anda.

Bisnis Wedding video shooting merupakan bisnis yang sangat menjanjikan. Singkaplah sebuah cara di mana anda dapat mendapatkan penghasilan yang dapat dikatakan lumayan besar di setiap akhir pekan.

Anda dapat menjalankan bisnis video pernikahan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan. Bahkan anda dapat membuka kesempatan bekerja untuk orang-orang di sekitar anda.

Membuka bisnis video shooting tidak membutuhkan investasi yang terlalu besar. Untuk keperluan standard adalah kamera, tripod kamera, lampu, tripod lampu, beberapa roll kabel dan komputer editing. Spesifikasi untuk peralatan video shooting dan editing ini tidak perlu terlalu muluk. Mulailah dengan peralatan standard sehingga anda cukup mengeluarkan modal untuk membuka usaha video shooting ini di bawah Rp 20 juta. Beberapa orang bahkan sangat percaya diri menggunakan handycam untuk merekam acara pernikahan.

Yang penting dari bisnis ini adalah kreatifitas anda untuk menghasilkan produk akhir yang berkesan bagi klien anda. Daripada harus membeli peralatan shooting dan editing yang mahal, saya kira labih cerdas jika anda memilih menggunakan software video editing terbaik. Anda mungkin harus bekerja lebih keras pada saat proses editing dan finishing.

Untuk sebuah tim kecil, anda akan membutuhkan tenaga kameramen, helper dan editor. Untuk beberapa event wedding yang lebih mewah, anda mungkin harus menambah crew anda, misalnya jika menggunakan system multi-camera.

Beberapa orang yang telah sukses dalam bisnis ini mengembangkan bisnisnya dengan layanan terkait pesta pernikahan. Misalnya wedding photography, catering, tata rias, MC (Master of Ceremony), sewa mobil pengantin dan lain-lain. Bangun relasi dengan mereka untuk mendapatkan banyak informasi mengenai event wedding, atau anda bahkan akan mendapatkan job shooting wedding dari mereka.

Anda Lebih Bahagia Lagi Kalau Membaca Artikel ini:

0 comments:

Post a Comment