Memenuhi kebutuhan Videography, Photography, Komputer, dan Internet. Visit Us Now!

Loading

Monday, February 14, 2011

Tips Memilih Software Video Editing

Ketika berpikir tentang perangkat lunak VIideo Editing, pertama pertimbangkanlah apa yang ingin Anda lakukan. Beberapa program hanya melakukan tugas-tugas sederhana, seperti mengubah format atau membakar DVD. Yang lain menawarkan alat editing kompleks seperti waktu pengeditan, efek khusus dan template yang memukau.

Juga, perlu diingat bahwa video editing yang anda pilih harus dapat bekerja dengan baik di komputer Anda, sehingga Anda mungkin perlu meng-upgrade komputer Anda untuk menjalankan program yang anda inginkan dan Anda akan membutuhkan memori yang cukup untuk bekerja dengan file video.

Jadi lihat ke dalam persyaratan sistem (system requirements) dengan hati-hati sebelum membeli, sehingga Anda tidak akhirnya membeli sebuah program yang komputer Anda tidak dapat berjalan atau yang kinerjanya buruk pada komputer Anda.

Kemudahan Penggunaan
Video editing membutuhkan multi-langkah pengeditan, yang inheren rumit dan kompleks, sehingga program perlu dirancang serta mudah digunakan.

Capture / Playback
Video editing software yang baik memungkinkan menangkap video dari berbagai sumber seperti DV / / AVCHD camcorder MiniDV, camcorder analog, VCR, dan TV. Pemutaran harus sehalus mungkin untuk membuat proses editing menjadi lebih mudah.

Tools / Perangkat Editing
perangkat lunak editing video harus memungkinkan Anda untuk mengedit video dalam modus timeline dan storyboard, dan membuat adegan pemangkasan, pemotongan video, dan proses menambahkan teks sederhana. Perangkat lunak video editing terbaik bahkan mengoreksi pencahayaan, perubahan rasio aspek on the fly dan membantu menstabilkan goyangan/guncangan ketika proses shooting.

Mengedit Efek / Transisi
Sangat penting bahwa software video editing termasuk library efek, atau filter untuk memberikan klip Anda tampilan tertentu. Transisi membantu Anda mengkombinasikan efek pada penyambungan dari satu adegan ke adegan lain dengan lancar, sehingga memiliki sebuah perpustakaan transisi standar juga penting. Akhirnya, kemampuan untuk overlay animasi atau objek statis merupakan kunci untuk memberikan klip Anda bahwa sentuhan profesional.

Mengedit Audio dan Foto
Tidak semua perangkat lunak editing video dilengkapi dengan track audio, sehingga Anda harus dapat mengimpor musik Anda sendiri dari CD atau hard drive Anda. Pemangkasan, fading, dan mengatur track audio agar sesuai adegan adalah penting. Kebanyakan software program editing video memungkinkan Anda untuk mengimpor foto Anda sendiri dan memasukkan mereka sebagai overlay atau picture-in objek-gambar.

Software terbaik memungkinkan pengedit foto dasar seperti cropping, resizing, dan menyesuaikan pencahayaan dan saturasi warna.

Ekspor/Paska Produksi
Setelah Anda selesai menambahkan musik, suara, efek, transisi, dan judul ke video Anda, Anda akan ingin mengekspor ke format video atau dua. format umum meliputi video flash (FLV, YouTube), MPEG-1, MPEG-2, dan MPEG-4, VCD, SVCD, DVD, AVI, WMV, MOV, dan bahkan AVCHD.

Pembuatan Disc
Jika Anda ingin menampilkan video anda di komputer atau pemutar DVD, Anda dapat membuat disk dengan atau tanpa menu. Video editing software yang baik dilengkapi dengan perpustakaan menu DVD template.

Bantuan/Dokumentasi/Tech Support
Kualitas dukungan produk untuk perangkat lunak video editing bukan menjadi pelengkap, tapi sebuah kebutuhan. Biasanya, software terbaik dengan pengguna yang banyak akan memiliki komunitas yang cukup besar. Dari komunitas ini biasanya akan membentuk sebuah organisasi atau perkumpulan. Di internet, anda juga dapat menemukan forum-forum yang membahas mengenai software yang bersangkutan.

Dengan software video editing yang baik, Anda dapat dengan mudah dapat menangkap, mengedit dan berbagi video Anda seperti seorang pro.

KURSUS VIDEO EDITING KLIK DISINI

Anda Lebih Bahagia Lagi Kalau Membaca Artikel ini:

0 comments:

Post a Comment